Meredupnya Gairah Mengganggu Seksualitas Suami Istri

Meredupnya Gairah Mengganggu Seksualitas Suami Istri | Gairah Seksual merupakan faktor penting dalam kehidupan seksualitas suami-istri. Penurunan atau hilangnya gairah yang akan merusak hubungan. Tapi apa penyebab dan bagaimana mengatasinya?

Redupnya hasrat seksual atau libido biasanya dilakukan secara bertahap, jarang terjadi tiba-tiba. Kondisi ini biasanya berkembang dalam beberapa bulan.

deteksi dini

Jangan salah, frekuensi aktivitas seksual mungkin tidak menjadi ukuran gairah seksual perkawinan. Hal-hal yang terjadi dalam rumah tangga dapat menghalangi kegiatan mereka. Namun, jika hubungan seksual Anda kurang dari frekuensi pasangan pada umumnya, yaitu sekitar seminggu sekali, Anda akan ingin tahu lebih banyak tentang penyelidikan. Para ahli mengatakan masalah seperti ini lebih baik segera diatasi.

Baca : Ajak Istri Lakukan Seks di Pagi Hari

Ada indikasi bahwa kemungkinan pria menunjukkan pengalaman. Pertama, pria merasa bahwa seks tidak lagi momen yang ditunggu-tunggu untuk pergi lebih dekat ke pasangan dan hanya bagian dari rutinitas.

Indikasi lain seperti penurunan pikiran seksual atau fantasi dengan pasangan, kegiatan bersentuhan dengan pasangan sendirian di kamar tidur dan frekuensi hubungan seksual paling sebulan sekali juga menandai penurunan libido.

Pada wanita, dapat menurun hasrat seksual ditandai dengan hilangnya minat dalam aktivitas seksual, tidak lagi memiliki pikiran atau fantasi seksual dan merasa marah tentang hal itu.

Cari penyebab

Beberapa kemungkinan penyebab hasrat seksual menurun pada pria dan wanita, termasuk:

  • pria

Pada pria, beberapa penyebab yang dapat mengganggu hasrat seksual di antara masalah kesehatan mental lainnya seperti stres dan ketegangan, maka masalah kesehatan seperti diabetes, atau efek samping dari obat untuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi atau obesitas.

Selain itu, ada juga penyebab hormonal seperti testosteron rendah, ketidakseimbangan hormon tiroid atau tingkat tinggi dopamin di otak.

  • wanita

Tidak terlalu berbeda dari laki-laki, penurunan hasrat seksual pada wanita juga dapat disebabkan oleh masalah psikologis dan medis. Misalnya, penyakit jantung, atau wanita yang mengambil antidepresan.

Perempuan juga sering menderita penurunan gairah untuk aktivitas seksual karena kualitas hubungan dengan pasangan yang terganggu. Misalnya, konflik yang belum terselesaikan, komunikasi tidak lancar, hubungan pria-wanita lemah untuk kurang percaya diri.

Selain itu, wanita juga sering mengalami penurunan gairah seksual selama menyusui dan kehamilan diinduksi hormonal. Perubahan dalam penurunan berat badan dan kelelahan mungkin juga mengaktifkan ketika seorang wanita hamil atau menyusui. Penurunan kadar estrogen saat menopause juga dapat menyebabkan perempuan lebih lesu.

Artikel Terkait : Inilah Sikap Wanita jika Berpura-pura Orgasme (Klimaks)

Bagaimana bertindak?

Tidak perlu khawatir terlalu banyak jika Anda menurunkan hasrat seksual atau pasangan. Untuk mengatasi ini, harus diketahui terlebih dahulu penyebab yang mendasarinya. Untuk Anda dan pasangan Anda dapat melihat dokter. Jika diketahui penyebabnya kadar testosteron rendah, maka dokter dapat memberikan suplementasi testosteron dalam bentuk suntikan, patch (tambalan), atau gel diterapkan pada dada, bahu, dan perut. .

Bagi wanita menopause, kadar estrogen yang rendah dapat menurunkan gairah seksual dapat diatasi dengan terapi sulih hormon atau HRT. Terapi ini juga bisa mengatasi vagina terlalu kering.

Kemudian, ketika efek samping dari obat yang menyebabkan penurunan gairah seksual, konsultasikan dengan dokter Anda tentang alternatif untuk obat lain tidak mempengaruhi gairah seksual.

Jika penyebabnya adalah berkaitan dengan masalah psikologis, maka Anda dan pasangan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bantuan dari seorang psikolog atau seksolog.

Selain itu, Anda dan pasangan berusaha untuk menghidupkan kembali gairah seksual. Memberikan perhatian dan waktu lebih banyak dari biasanya untuk pasangan. Mulai perlahan-lahan, tidak perlu berpikir tentang seks. Nikmati sentuhan ringan. Jika Anda punya waktu, Anda berdua bisa menikmati liburan bersama-sama.

Gangguan yang tampaknya tidak seksualitas perkawinan redup di atas. Konsultasikan dengan dokter untuk mencari penyebab dan solusi.

Itulah tentang Meredupnya Gairah Mengganggu Seksualitas Suami Istri yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, salam sehat dari kami toko penjual obat ejakulasi dini

vig-power-capsule

One thought on “Meredupnya Gairah Mengganggu Seksualitas Suami Istri

Leave a Reply